Rabu, 06 November 2013

Delapan Hari Tanpa Internet

Bismillahirrahmannirrahiim,

Sore itu hujan cukup lebat. Karena pekerjaan rumah sudah beres, aku menyalakan komputer berniat mau blog walking. Ketika sedang asyik-asyiknya membaca tulisan sebuah blog, tiba-tiba petir menggelegar kencang, dan peettt...! Wifi dan komputer langsung mati. Mendadak cemas. Apanya nih yang kena? Setelah dicek, ternyata wifinya yang kena.


Keesokannya lapor ke ***dy. Tapi ternyata ditunggu tidak datang. Besoknya telpon lagi, juga tidak datang. Sampai empat kali telpon, tak kunjung datang juga. Galau dan mangkel sudah menumpuk jadi satu. Apalagi aku harus mengikuti #30HariBlogChallenge yang sudah memasuki week 2 waktu itu. Terpaksa nebeng membuat postingan di rumah teman. Yang namanya numpang, kan tetap harus menjaga dari kenyamanan pemilik rumah dan keluarganya. Apalagi harus kerepotan karena harus berbagi waktu dengan urusan antar jemput sekolah dan les anak-anak. Alhamdulillah akhirnya blog challenge minggu ke-2 beres juga akhirnya.

Senin kemaren, suamiku kembali menelpon ke ***dy dengan nada kalimat yang cukup tinggi, Selasa baru petugas datang dan sebentar dikerjakan sudah beres. Perangkat modem wifinya diganti dengan yang baru. Kalau dihitung-hitung berarti ada delapan hari kami tanpa internet. Karena biasa ada wifi, paket BBku ambil yang minimalis, anak-anak juga nggak ambil paket internet dari hape mereka. Jadi otomatis kami semua terdiam, tak bisa melakukan aktifitas seperti biasanya.

Galau? Diakui memang ada. Anak-anak juga ada mengeluhkannya. Apalagi sekarang banyak tugas-tugas sekolah yang mengharuskan mereka menggunakan internet. Tapi tetap saja ada hikmah yang bisa diambil. Aku malah jadi bisa lebih banyak ngobrol dan bercanda sama anak-anak. Secara anak-anak juga jadi lebih ada dalam nyata. Hihihi... Bisa iseng gangguin Astri di kamarnya, ngobrol sama Luthfan, mendengar curhatan Hilman, gelitikin Fanni sambil rekam-rekam suaranya. Pokoknya tetap seru aja.

Jadi ingat sama GA Iyha AmiOsar yang bertema sehari tanpa gadget. Kok ya pas. Di GA itu aku diminta Iyha menjadi juri, eehh... kok ya ngalami yang seperti ini. ^_^  Biar lebih menghayati peran sebagai juri kayaknya nih.

Tulisan ini memang bukan untuk diikutsertakan dalam GA tersebut, karena yang aku alami ini bukan tanpa gadget sama sekali. Tapi 8 hari tanpa internet, memang cukup merepotkan buat semua anggota keluarga. Sudah sedemikian menyatukah internet dengan kehidupan kita? Kalau mendengar keluhan anak-anak yang berhubungan dengan tugas sekolah mereka, kasihan juga mereka jadi harus menyelesaikannya dengan memanfaatkan wifi di sekolah mereka. Pulang sekolah jadi lebih sore.

Ada pengalaman sehari tanpa gadget? Atau berandai-andai apa yang akan dilakukan apabila sehari tanpa gadget? Tuangkan dalam tulisan untukmengikuti GA Sehari Tanpa Gadget yang sedang digelar oleh pemilik Little O Store.
http://advertiyha.blogdetik.com/2013/10/27/sehari-tanpa-gadget/







48 komentar:

  1. pas sekali bunda saat ini saya sedang tidak memakai gadget, malah udah berminggu-minggu

    BalasHapus
  2. Tapi alhamdulillah Bunda tetep bisa ngambil hikmah. Terutama postingan ini, kalo gak ada pengalaman kayak gitu kan gak ada tulisan ini! Yo'i rak, Bun?

    Aku wis melok, Bun! Mampir ea ... ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yo'i Andi...
      Iyo nanti bunda mampir ke tempat Andi.

      Hapus
  3. hihihihi berhubung di kantor ol nya cuma buat imel yang berhubungan sama kantor, jadi ol lewat hape kurang maksimal, nyoba ngeblog lewat hape bnyak typo nya bunda, hihihi :D


    ngerasain hape ketinggalan ajah udah bingung padahal yang nyari itu2 ajah, apahlagi gag pake internet wihhh ndak bayangin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngeblog pakai hape, bunda sebentar aja jempolnya keriting deh. ^_^

      Ayo Niar ikutan GAnya

      Hapus
  4. Takuttt, hihihhi aku takut bayangin kalo sampe gak ketemu internet. Kalo lagi plg kampung aja ditengah hahahihi bareng keluarga, masih kadang curi2 liatin inet di HP, hadehhhh aku memang sudah addict sama bnda satu ini :) :) makasih promonya bun, ayooo ikut ikut ikut... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih dikasih tumpangan ngecek tulisan waktu itu. Pagi2 udah nggangguin ya. Hehehehe...

      Hapus
  5. wah berat nih kalo beneran tanpa internet. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain aja dulu, biar tau persisi gimana rasanya. :)

      Hapus
  6. Saya nggak ikut wong saya penikmat gadget kok

    Dengan bangga saya mengundang sahabat untuk mengikuti kontes unggulan di BlogCamp. Salah satu hadiahnya adalah voucher menerbitkan buku.
    Silahkan cek http://abdulcholik.com/2013/11/01/kontes-unggulanproyek-monumental-tahun-2014/

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jaman sekarang, semua juga penikmat gadget kan pakde. ^_^

      Hapus
  7. gadget sudah menjadi bagian dari kehidupan bunda

    saya pernah 2 hari tanpa gadget, pas naik gunung, nanti akan saya ikutkan juga ceritanya buat ikutan GA mbak iyha

    BalasHapus
  8. Mba Niken,kKayaknya tahu si ***dy itu...hohoho. Duh, sehari tanpa gadget seprti ketinggalan puluhan kilometer deh sama yg lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo diceritakan gimana rasanya ketinggalan puluhan kilometer itu, mbak Ety ^_^

      Hapus
  9. sudah hampir satu bulan, hape yg bisa bt ngenet LCD-nya soak, krn itu touchscreen, jd cuman bs nerima telpon dan nerima sms doang... :)

    tp yg saya terapkan di rumah, kl sdh di rumah y gak pegang hape...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa ya menerapkan selama di rumah nggak pegang hape? Wiiiihh... boleh tuh di share di tulisan GA ^_^

      Hapus
  10. Ikuuuut aku ikut Bundaaaa...tunggu aku ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assyyyiiikkkk... ditunggu ya mbak Astin...

      Hapus
  11. sekarang aku suka dikasih artu merah mbak sama pascal :) kalau di kasih kartu merah berarti gak boleh pakai notebook, kalau kartu putih boleh. sehari tanpa gadget bisa asal di hari libur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaiih... Pascal boleh juga tuh idenya. Hihihi

      Hapus
  12. aku mau ikutan ah, tapi belom ada ide :)

    BalasHapus
  13. Jurinya kok bisa pas gitu ya... hehehe
    Aku blm ikutan, idenya belum ada hiks..

    BalasHapus
  14. Banyak yg bs dipetik ternyata :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. emangnya mba Niken buah durian....maen petik wae...;o)

      Hapus
    2. Buah durian enaknya yang jatuh dr pohon ya mang Lembu

      Hapus
  15. pernah bund. waktu aku kehilangan beb. rasanya ada yang beda sekali. ada yang benar benar hilang. mungkin saja waktu itu aku belum siap untuk kembali kedunia yang tanpa jaringan internet seperti yang sudah jadi kebiasaan. moga gak terulang lagi kehilangan internet ya bund, juga gak kehilangan saat berharga untuk tetap bersama anggota keluarga yang lain....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ingat masa itu. Sebab tiba-tiba beberapa rencana kita juga ikut tertunda karenanya.
      Sekarang... kita masih menunggu sebuah keputusan. Semoga kabar baik yang akan kita dapat.

      Hapus
    2. :)
      amin bund. jadi ada kenangan ya...

      Hapus
  16. nah tuh,,,coba sekalian ikut GA...yakin sayah mah, bakal jadi pemenangnya....;o)
    betewe...gimana dan kemana seh kalau pengen pasang wifi, berapa prakiraan biayanya seh?mohon penjelasannya...?!

    BalasHapus
  17. kasusnya sama kayak wifi dirumah nih bund. pas lagi hujan keasyikan ngenet, eeee gk tahunya wifinya kena. yowes, puasa. untungnya pake paket di hape, jadi tetep online online dong. hehe

    BalasHapus
  18. sepertinya sudah internet adiktif nich...rasanya bagaimana ya kalo sehari tanpa internetan...apalagi delapan hari...wow...saya tak bisa membayangkan.....
    selamat menjadi juri ya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia, pak Hari. Banyak kerjaan tertunda jadinya,
      ikutan GAnya ya pak.

      Hapus
  19. waaw 8 harii tanpa koneksi internet >.< pasti galau bnget ya Umi, hhi
    Ohiyaa, Umi jurinyaa di GA itu..
    Insyaallah ikutaan ah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Galau dan resah deh Ranii.
      Ikutan ya GA ini.

      Hapus
  20. Kalau sampai 8 hari jadi lemes deh Mba, jadi seperti kurang informasi. He,, he,, he,,,,

    Salam

    BalasHapus
  21. hidup tanpa internet bagai taman tak berbunga
    oh begitulah kata para pujangga :)

    BalasHapus
  22. Aku biasanya setiap mudik lebaran ke kampung halaman, internetnya pun ikutan mudik alias tidak ada sinyal :))

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Pena Bunda © 2008. Design By: SkinCorner